http://www.makepovertyhistory.org
ZENNERGY
Monday, February 05, 2007
6:28 pm

Jadi Orang Jakarta
scene 1
jembatan halte busway gelora bung karno
22.29

berjalan sendirian habis lembur...tepat di tengah jembatan penyebrangan seorang laki-laki dengan panik sedang menekan-nekan dada temennya yg tergeletak menyilang . 2 orang itu siluetnya tampak penuh, tapi sorot lampu billboard tidak mampu menolong saya melihat wajah mereka (sampai hari ini, alam bawah sadar saya percaya, jahat atau tidaknya seseorang itu bisa dilihat dari raut wajah mereka, mungkin karena saya terlalu banyak nonton film). jarak kami cm 10 meter, tetapi kecurigaan saya akan sebuah drama pancingan kejahatan yg sedang dipentaskan di depan saya, menjauhkan jarak antar manusia dan kemanusiaan. konyolnya...saya cuma berdiri mematung, tidak punya cukup keberanian untuk melakukan sesuatu. baru setelah seseorang melangkah dibelakang saya, kami berani mendekat untuk memastikan apa yg sedang terjadi. '2 lawan 2, imbang sekarang' pikir saya.

scene 2
jl. pemuda pulogadung
20.47

lg naik motor mau ke atm niaga. karena letaknya yg di kanan jalan, saya harus putar balik, lalu pindah jalur cepat ke jalur lambat. ternyata, lajur pindah jalur itu sedikit melewati atm niaga, gak papa pikir saya, nanti 'mlipir' dikit:p. pas mlipir nglawan arah itu... tiba2 di depan saya ada seorang laki2 bertampang preman berlari terbirit2 kayak dikejar setan, dan memang beberapa meter dibelakangnya beberapa orang sedang kesetanan mengejarnya. teriakan 'copet!!!copet!!!' memenuhi udara malam. pencopet itu memasuki halaman bank niaga tapi segera berbalik arah menyadari ada 2 meter tembok beton dan 2 orang satpam yg tak gampang ditembus. saya berada dalam posisi yg sangat strategis untuk menghadangnya. detik pertama saya berniat untuk menabrak pencopet itu (pake motor tentu saja, lbh aman daripada meloncat dari motor)tp detik berikutnya saya membiarkannya berlalu, dan lebih memilih resiko dimaki orang2 yg mengejar. 'saya menyelamatkan sebuah nyawa' pikir saya.

scene 3
kamar kost, rawamangun
07.37

'anjrit!! ujan lg' pekik saya dalam hati begitu mendengar suara ribuan kran yg mengalirkan air dari langit beberapa saat setelah weker handphone saya mengembalikan kesadaran. trauma kejebak macet karena banjir.. blum lagi: atm, listrik, telp, internet dan handphone yg mati membuat saya paranoid sama suara air. saya merindukan keceriaan hujan masa kecil: bau tanah basah yg segar, pelepah pisah untuk meluncur dari tanggul, jg panen ikan mabuk karena air bengawan yg tiba2 meninggi. 'global warming' pikir saya


fact:

bapak yg tergeletak diatas jembatan itu akhirnya meninggal karena serangan jantung. tubuhnya masih hangat saat saya ikut rame2 membopongnya ke bawah jembatan. berhari hari saya memaki diri sendiri.

sang 'pencopet'itu ternyata sopir bus kota yg ketakutan habis menabrak polisi di perempatan sebelum atm niaga. lega banget saya tak jadi menabraknya. bukan karena saya berfikir menabrak polisi itu diperbolehkan,tapi saya gak rela aja kalo judul headline lampu merah keesokan harinya berbunyi seperti ini: sopir bis kabur abis nabrak polisi, tapi ketangkep abis ditabrak art director.

hari ini saya memaksa masuk kantor meski harus berbasah2an. pas abis ngeringin rambut di toilet, papasan sm ECD saya. dengan entengnya dia nagih janji 'any idea for global warming initiative ad?'.......gedubrak!!!!

Comments: Post a Comment

HEADLINE

im going to send me to outer space to find me another race

GENERATOR

zen
27 years old
art director
creative usually:d

QUOTE

think like a man, brainstrom like a hyperactive child!

TAG

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x


MIRROR

glenn
sume
fey
aria
pritha
nino
oca
zai
ruri
rangga
inco
dita
mas arif


EXIT

INSPIRATION
adland
adblather
adme
creativecriminal
i-have-an-idea
thespunker
viralx
marketing-alternatif
miami ad school
rejected ad
boing boing
shot
creatie

AGENCIES
ogilvy
tbwa paris
cp&b
wieden+kennedy
ddb london
jupiter drawing room
springer jacoby
duval guillaume
leagas delaney
180 amsterdam
bbh
strawberry frog
giovanni fcb
almap bbdo
mad dog

AWARDS
cannes
d&ad
one show
nyfes
young guns
epica
clio
adoi

PHOTOGRAPHER
nadav kander
dimitri daniloff
judy casey
ricardo barcellos
chai guan theo
michael corridore
rogerio miranda
andreas smetana
uwe duettmann
giblin james
marc gouby
joan garrigosa
patrik giardino
tim bretday
jonathan lennard
amiles aldridge
anna moller
julian wolkenstein
david la chapelle
mariola lich
bernhard wolff
douglas fisher
manipulator

DIGITAL IMAGING
electric art
greg apodaca

ILLUSTRATOR
christian borstlap
evanhecox
catharina gschwendtner
speto
mark carolan
fisher jeffrey
brasilio matsumoto
jason brooks
hethe srodawa
new future
rex box
bam b
monsieurz
miles donovan
spencer wilson
super reload

Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.comGet awesome blog templates like this one from BlogSkins.com